Gubernur Maluku Murad Ismal Resmi Launching Sinar Viktoria Kataloka FC

ForumMaluku.com-Gubernur Maluku Murad Ismail, dengan resmi melaunching klub sepak bola Sinar Viktoria Kataloka FC untuk masuk dalam persiapan Liga Tiga.

Acara peluncuran itu diadakan di halaman depan rumah Raja Negeri Kataloka. Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), pada pembukaan pergelaran budaya Festival Kataloka, Senin (20/12/2021).

Launching yang di lakukan oleh orang number one di Maluku itu diantaranya melaunching susunan tim, official dan peluncuran jersey pertama yang akan dikenakan.

Launching Sinar Viktoria Kataloka FC ini Gubernur Maluku didampingi Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Anggota DPRD Kabupaten SBT Moh. Rumarey Wattimena, Raja Negeri Kataloka Enver Abdullah Rumarey Wattimena, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Suimin Diharja, Ketua Panitia Festival Kataloka Moh. Miftah Toha R. Wattimena, Pendiri Sinar Viktoria Kataloka FC Asis Rumarey Wattimena, Perwakilan Official Tim Sinar Viktoria Kataloka FC Amnun Naqib.

Jersey perdana Sinar Viktoria Kataloka FC yang dilaunching oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, merukapan jersey home dominan warna merah dengan mengusung tema kearifan lokal Kataloka terinspirasi dari baju dan motif atau corak Kerajaan Kataloka.

“Semoga usai launching ini tim Sinar Viktoria Kataloka FC selalu bersinar untuk menghadapi Liga 3 nantinya. Saya berharap para pemain bisa bersaing dengan tim lainnya dalam menghadapi liga,” ujar Gubernur di sela-sela launching Sinar Viktoria Kataloka FC.

Sementara pendiri tim Sinar Viktoria Kataloka FC Asis Rumarey Wattimena saat ditemui media ini menyampaikan, Dengan skuad yang ada, manajemen Sinar Viktoria Kataloka FC menargetkan bisa masuk papan atas kompetisi sepak bola pada liga 3 nantinya.

Selain launching tim, Sinar Viktoria Kataloka FC juga memperkenalkan jersey baru yang akan dipergunakan pada kompetisi nanti, dengan sponsor Ganesa tertulis di jersey pemain tim yang berjuluk Ayam Jago ini.

Dikatakan Asis, Sinar Viktoria Kataloka FC adalah klub baru yang sedang ramai dibicarakan oleh pecinta sepakbola di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa, dimana tim Sinar Viktoria Kataloka FC juga bersama beberapa tim seperti Bula United, Garuda FC akan mewakili Kabupaten SBT pada liga 3 nantinya.

“Klub ini punya misi besar. Untuk mengisi dahaga penggemar sepakbola di Kabupaten SBT. Karena saat ini, belum ada tim sepakbola yang mewakili Kabupaten SBT pada liga 3 dan saat ini Bula United, Sinar Viktoria Kataloka FC adalah solusi untuk menjawab apa yang menjadi keinginan kita selama ini,” jelasnya.

Untuk memperkuat tim, Manajemen Sinar Viktoria Kataloka FC akan membangun sejumlah pondasi. Setelah solid, kata Asis manajemen berjanji akan terus mencari pemain berpengalaman di level atas untuk memperkuat Sinar Viktoria Kataloka FC.

“Kami akan terus buka peluang mencari pemain-pemain baru. Kami ingin atmosfer sepakbola di Kabupaten SBT kembali hidup karena sudah lama mati suri,” tutupnya.

(Fm-Baim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •