Klasemen Akhir PON Papua, Maluku Urutan 21, Perlukah Koni Dievaluasi?

ForumMaluku.com-Provinsi Maluku dipastikan berada pada posisi ke-21 pada klasemen akhir perolehan medali PON Papua 2021.

Dari informasi yang berhasil dihimpun (15/10) Maluku mendapatkan 5 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Jadi total Maluku membawah kembali 15 medali.

Sedangkan Jawa Barat, sukses mempertahankan juara umum dengan mengalahkan DKI Jakarta. Jabar kokoh dipuncak klasemen dengan mendaptkan 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu.

Untuk tuan rumah Papua, berhasil dengan posisi keempat dengan mengoleksi 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu.

Lihat klasemen lengkap PON Papua 2021 dengan mengklik tautan ini.

 

Koni Minta Dievaluasi

 

Terkait dengan hasil yang di raih Maluku, menimbulkan kekecewaan Anggota DPRD terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, terkait prestasi yang diraih kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) asal Maluku di Papua.

Sekretaris Komisi IV DPRD )Provinsi Maluku, Justina Renyaan, menyampaikan kekecewaannya terhadap prestasi yang dicapai kontingan Maluku

Menurutnya, meskipun PON sendiri belum selesai dilaksanakan, namun prestasi yang dicapai dengan perolehan, tiga medali emas dan perunggu, jauh dari target yang ditentukan KONI Maluku.

Sebagai peringkat ke 30 dari 34 provinsi dengan klasemen perolehan sementara, empat emas, dua perak dan tiga perunggu.

“Kita kan setiap saat ikuti perkembangan PON di TV, karena memang hasilnya kurang srek dan hasilnya kecewa juga, tapi mau gimana, kalau kondisinya sudah seperti itu, padahal sebelumnya KONI sangat menggebu-gebu menyampaikan komitmen target pasti tercapai,”ujar Renyaan dilansir dari TribunMaluku.com selasa (12/10)

Rahayaan kecewa dengan KONI Maluku, karena sebelumnya dalam agenda pertemuan-pertemuan dengan komisi IV menargetkan hal yang -inggi dan hebat, tapi dalam pelayanannya juga tidak maksimal sehingga hasilnya juga tidak maksimal, dibandingkan dengan Provinsi lainnya yang memang betul-betul siap untuk bertanding.

Menurut Politisi Partai Nasdem Provinsi Maluku ini, kalau kerja KONI hasilnya seperti ini, maka perlu dievaluasi, karena kinerjanya kurang baik dan hanya bisa komitmen saja.

Ia menambahkan, ada juga punya temuan, soal menu makan dan ada hal-hal yang dirasa kurang baik dalam pelayanan, sehingga tidak ada kepuasan dari para atlit itu sendiri sehingg merasakan kecewa.

,”itu juga mungkin penyebabnya mereka tidak berlatih secara serius. Tapi bagi saya dari awal memang sudah banyak hal yang menjadi tantangan-tantangan yang dihadapi, maka dengan keberhasilannya kurang maksimal, mungkin kita sebagai wakil rakyat kecewa dengan semuanya itu,”tegasnya.

 

(fm-01)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •