Pantun Ramly, Pesan Golkar-PPP Saling Membahu Membangun Buru

ForumMaluku.com-Bupati Kab. Buru Ramly I Umasugi saat menyampaikan sambutanya di acara pembukaan Muscab bersama PPP Buru dan Buru selatan. selasa malam (28/12) berpesan denganĀ  pantun untuk Partai Golkar dan PPP salingĀ  membahu membangun Bupolo.

“Bukan daun jika tak hijau, bukanlah malai jika tak kuning, PPP dan Golkar bahu-membahu, satu tujuan membangun Bupolo” Pantun Ramly saat mengakhiri sambutanya.

Pantun ini disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan. Selain itu, pantun tersebut, ramai menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan ada yang coba menerka, bahwa Ramly sedang memberi isyarat politik untuk 2024. Pasalnya, sepanjang sejarah perhelatan pilkada di Kab. Buru, dua partai ini, selalu berada dalam posisi yang bersebrangan.

“Bisa jadi, pak Bupati sedang memberi pesan politik untuk kepentingan 2024” ungkap salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Dalam sambutanya, Ramly mengajak semua partai untuk mampu melakukan transformasi kelembagaan dan inovasi-inovasi untuk terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Partai politik merupakan pilar bangsa yang harus terus mampu melakukan transformasi kelembagaan, mampu melakukan inovasi-inovasi untuk kemudian terus menjaga kepercayaan” tandasnya.

Menurutnya, kerja yang baik dalam satu organisasi adalah mampu melaksanakan roda organisasi secara efektif “Partai politik merupakan satu keniscayaan, tentunya ditunjukan dengan indikator melaksanakan musyawarah yang bertujuan untuk penguatan kelembagaan”ungkapnya.

Ramly juga secara pribadi dan sebagai Kepala Daerah, menyampaikan apresisasi dan terima kasih kepada PPP, terkhususnya yang berada di DPRD karena telah berkontribusi melahirkan peraturan-peraturan daerah, politik kebijakan dan politik anggaran dalam akselerasi pembangunan daerah untuk menghasilkan out-put dan bebefit di rasakan masyarakat.

PPP Target 5 Kursi

Sedangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Maluku, untuk Pemihan legislatif di 2024, menargetkan meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Buru pada pemilu.

Target perolehan kursi tersebut disampaikan Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu saat membuka Musyawarah Cabang [DPC] Bersama DPC PPP Kabupaten Buru dan Bursel.

Untuk di Buru Selatan, Aziz menargetkan DPC PPP Bursel meraih 3 kursi.”Kalau sebelumnya teman-teman di Nasdem memiliki ekspektasi menjangkau 9 seat (kursi) dan menjadi Ketua DPRD, maka bagi saya tidak muluk-muluk Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, tiga naik lima saja itu sudah kemenangan,”ungkap Aziz Hentihu.

“Bagi kita paling untung menjangkau enam, tetapi kalau lima, itu sudah sangat baik bagi kami dan kita tidak memiliki optimisme lebih,”tegasnya lagi.

Dalam sambutanya, Aziz yang juga digadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Buru pada perhelatan 2024, terlihat tidak menyinggung persoalan perebutan pada tampuk kekuasaan tertinggi di eksekutif tingkat daerah tersebut.

(Fm-01)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •