Raih Predikat WBK, Kinerja Polres Buru Harus Didukung dan Diapresiasi

ForumMaluku.com-Polres P. Buru di bawah kepemimpinan Egia Febri Kusumawiatmaja, mendapat apresiasi atas kinerjanya. Salah satu pemuda Kayeli, Jul Batpoti kepada forummaluku.com (21/12) mengatakan, segala capaian baik hingga mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Menpan RB harus terus didukung dan diapresiasi.

“Kami mengapresiasi segala kinerja baik polres P. Buru dalam capaian WBK yang diberikan oleh Menpan RB” ungkapnya

Menurutnya, hal tersebut merupakan satu dari sekian rangkaian kesuksesan Kapolres Egia selama memimpin Polres. P. Buru.

“Ini merupakan salah satu dari rangkaian kesuksesan Polres P. Buru di bawah kepemimpinan bapak egia. sebab dari 36 unit kerja di Polri yang terbagi di berbagi daerah di Indonesia, yang terpilih di dalamnya ada nama polres P. Buru” jelasnya.

Dirinya berharap, ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat Buru atas capaian-capaian tersebut. Dan masyarakat tidak terprovokasi soal isu-isu miring terhadap Kapolres Buru yang berkembang belakangan terakhir ini.

“Kami juga ingin menghimbau kepada kawan-kawan masyarakat Kab. Buru agar bisa mendukung segala kinerja baik yang bapak kapolres lakukan. Saya ingin tekankan jangan mudah terprovokasi soal isu yang memang tidak benar datangnya kepada bapak kapolres P. Buru. Sebab capaian beliau ini menunjukan Buru dapat bersaing dengan daerah-daerah diluar dari MALUKU” ajaknya

Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak atas predikat WBK yang diterima Polres Buru, secara tidak langsung membantu pihak kepolisian mempersempit ruang gerak bagi para koruptor di daerah ini.

Di samping itu, sambungnya, Polres Buru juga terlihat berhasil dalam upaya vaksinasi yang begitu gencar.  Menurutnya, capaian ini terlihat dari gencarnya Polres Buru dalam mensosialisasikan vaksinasi lewat platform media sosial (medsos) hingga membuat gerai vaksinasi kelililing di berbagai titik di Kab. Buru maupun Buru Selatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, predikat WBK diberikan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat yang prima dan berintegritas.

Dilansir dari korlantas.polri.go.id, Terkait pemberian penghargaan zona integritas WBK/WBBM yang diraih Polri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penghargaan ini merupakan upaya Polri untuk menghilangkan budaya korupsi, peningkatan kinerja dan peningkatan pelayanan masyarakat.

(Fm-01)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •